Frequently Asked Question (FAQ)


Q : Apakah bentuk respon yang diberikan kepada pelapor atas pengaduan yang disampaikan?
A : Respon yang diberikan kepada pelapor berupa respon awal (ucapan terima kasih telah melakukan pengaduan) dan status/tindak lanjut pengaduan paling akhir sesuai dengan respon yang telah diberikan oleh pihak penerima pengaduan. Respon terkait dengan status/tindak lanjut pengaduan dapat dilihat dalam history pengaduan aplikasi.
     
Q : Apakah pengaduan yang saya berikan akan selalu mendapatkan respon?
A : Pengaduan yang anda berikan akan direspon dan tercantum dalam situs pengaduan ini dan akan diperbaharui secara otomatis sesuai dengan respon yang telah diberikan oleh pihak penerima pengaduan.
     
Q : Apakah kerahasiaan identitas saya sebagai pengadu/pelapor terjaga?
A : Kerahasiaan identitas anda sebagai pelapor akan terjaga.
     
Q : Saya sudah mengirimkan pengaduan namun di kemudian hari saya ingin merubah/menambahkan data terkait pengaduan yang saya lakukan, apa yang harus saya lakukan? Apakah harus membuat pengaduan baru?
A : Data yang sudah dilaporkan sebelumnya tidak dapat dilakukan perubahan namun anda bisa menambahkan data lain terkait pengaduan dengan mengunggah data dalam bentuk seperti dokumen, foto, video, dan lain sebagainya masing-masing dengan ukuran maksimum 10 MB. Untuk melakukan hal tersebut diatas tidak perlu membuat pengaduan baru. Mengunggah data tambahan baru dapat dilakukan dengan login username yang telah diregistrasikan sebelumnya di aplikasi ini lalu masuk ke halaman pengaduan. Dalam halaman pengaduan, anda memilih pengaduan yang ingin ditambahkan data tambahan kemudian memilih (klik kotak kecil “tambah lampiran pengaduan” ) di bagian bawah rincian pengaduan.